August 30, 2010

Silaturahmi Bersama Dago Plaza, United Bike, dan Komunitas Sepeda Bandung

 
(29/08) Pukul 3 sore hari Dago plaza atau yang lebih akrab disebut Dapla mengadakan silaturahmi yang diprakarsai oleh manajemen Dago Plaza dan United Bike kepada komunitas sepeda di Bandung raya.

Hal-hal yang dibahas pada saat silaturahmi sendiri antara lain: ketersediaan lahan parkir, keamanan, dan fasilitas yang ada di dago plaza untuk pengguna sepeda. Silaturahmi dihadiri beberapa komunitas antara lain Bike to Work Bandung, Bike to Campus Bandung, Triple-C (Cimahi Cycling Community), dan Bandung Bike Trial Community. Perwakilan komunitas mendapatkan kesempatan berbicara dan sharing langsung bersama manajemen Dago Plaza. Sempat terjadi diskusi untuk lokasi parkir sepeda.manajemen Dago Plaza yang semula telah mencanangkan membuat lahan parkir di kawasan basement. Sedangkan para komunitas mengharapkan parkir sepeda di halaman atau teras dago plaza. Melihat antusias para komunitas sepeda, pihak manajemen dago plaza memutuskan tetap membuat parkir di area basement untuk kapasitas sekitar 50 sepeda dan akan ada beberapa set temporary parking di area teras atau halaman Dago Plaza yang satu setnya akan dapat menampung sekitar 5 sepeda.
 
Acara berlangsung hingga pukul 7 malam. Dan kabar baik dari manajemen Dago Plaza bahwa setiap hari Minggu pengguna sepeda memiliki privilege khusus untuk menggunakan kawasan Dago Plaza dari pukul 6 pagi sampai dengan 12 siang. Sedangkan untuk kegiatan selain hari Minggu akan tersedia temporary parking di kawasan teras Dago Plaza. Dan pengamanan dilakukan langsung oleh petugas keamanan Dago Plaza. Selanjutnya pihak manajemen akan memproduksi sticker khusus untuk sepeda. Jadi tidak hanya sepeda motor dan mobil yang memiliki sticker saja yang mendapatkan perlakuan khusus, sepeda pun akan demikian.

Hasil silaturahmi tersebut diatas akan segera direalisasi oleh pihak manajemen Dago Plaza yang sedang melakukan campaign mengurangi polusi dan mereka berjanji akan mengundang komunitas sepeda di Bandung raya kembali saat launching acara tersebut.
 
Kini semakin banyak pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian yang mengakui keberadaan sepeda sebagai salah satu moda transportasi yang ramah lingkungan. Tercatat telah ada 4 mall besar dan beberapa tempat keramaian di Bandung yang telah menyediakan tempat parkir khusus sepeda. Sehingga para pengguna sepeda tidak lagi bingung atau sungkan menggunakan sepeda dalam kesehariannya. Semoga dengan semakin banyaknya tempat yang menyediakan tempat parkir khusus sepeda dapat mempermudah kita untuk lebih meracuni mahasiswa-mahasiswi di Bandung untuk menggunakan sepeda

ditulis oleh Yudith, Media b2c bdg
foto dari gitagemintang

No comments:

Post a Comment

where to ride in bandung

Loading...